- -

Senin, 23 Februari 2015

Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Makanan Untuk Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Makanan untuk meningkatkan kekebalan tubuh > Mari kita lihat makanan apa saja yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Makanan-makanan berikut ini adalah bahan alami yang dapat meningkatkan imunitas kita sehingga membuat tubuh tetap sehat sepanjang waktu.
  • Bawang Putih
    Bawang putih mempunyai keunggulan yaitu untuk menjaga kesehatan kita dengan cara meregulasi hormon, meregulasi aliran darah, meningkatkan gairah bercinta dan banyak lainnya. Kalau diperhatikan lebih jauh, bawang putih ini memiliki fungsi dalam meningkatkan kekebalan yang mengesankan. Bawang putih mengandung allcin, sebuah komponen kuat yang dapat menghancurkan bakteri dan infeksi.
  • Kentang Manis
    Jangan salah, walaupun sering dipandang sebelah mata, kentang manis kaya vitamin A. vitamin A adalah vitamin yang penting untuk memproduksi jaringan konektif yaitu jaringan yang menghubungkan, mendukung, dan memisahkan antar jaringan dan organ dalam tubuh. Kentang manis mempunyai peran besar untuk kulit dalam menjaga dari bakteri dan kuman penyakit. Ingat, kulit Anda adalah bagian penting dalam sistem pertahanan tubuh Anda.
    Kelapa
  • Minyak kelapa dan kelapa memiliki keunggulan yang berlimpah untuk kesehatan. Mereka memiliki asam lauric yang berubah menjadi monolaurin. Jika Anda belum tahu tentang monolaurin, komponen ini ada pada air susu dan secara alami menguatkan sistem imun bayi
  • Sayuran Hijau
    Sayuran hijau kaya akan vitamin B1, A, dan C. Sayuran tersebut juga kaya akan zink. Sejauh Anda ingin meningkatkan sistem kekebalan, jangan segan untuk memasukkan sayuran hijau dalam daftar wajib makanan Anda.
  • Jahe
    Jahe memiliki bahan antimikroba yang ampuh. Mereka juga kaya akan antioksidan dan mineral. Jahe menjadi makanan favorit para lelaki yang ingin meningkatkan sistem kekebalan mereka.
  • Kubis
    Kubis memiliki glutamin yang kaya. Glutamin adalah salah satu asam amino esensial yaitu asam amino yang tidak diproduksi dalam tubuh. Kubis dapat meningkatkan sistem pertahanan tubuh kita.
  • Lemon
    Lemon adalah buah yang sekali lagi dapat meningkatkan sistem imun kita. Dagingnya yang kaya akan vitamin C membuat tubuh kita kuat dalam melawan penyakit yang menyerang.
  • Alpukat
    Alpukat mengandung vitamin B1, C, A, dan mineral-mineral yang membuatnya menjadi buah yang termasuk dalam makanan paling sehat di dunia. Buah ini membantu membersihkan usus secara natural.
  • Beri
    Belum cukup rasanya jika tidak memasukkan beri ke dalam daftar makanan yang sehat. Nah, Beri, khususnya blueberry dan raspberry, mempunyai antioksidan yang dapat menguatkan sistem imun tubuh secara alami. Blueberry mempunyai kadar gula yang rendah dibandingkan dengan buah yang lain.
  • Jamur
    Jamur membantu dalam perbanyakan sel darah putih, sel tubuh yang berani dalam sistem imun untuk membantu melawan penyakit. Jamur juga kaya zink dan dihubungkan dengan beberapa keuntungan untuk kesehatan lainnya.
  • Telur
    Telur adalah salah satu makanan yang baik untuk sistem imun. Telur mengandung beberapa vitamin, yang utama adalah vitamin D dengan potensinya untuk membasmi penyakit, meningkatkan gairah bercinta, dan meregulasi aliran darah dalam tubuh.
  • Barley dan Oat (sejenis gandum)
    Gandum mengandung serat potensial yang disebut beta-glucan dengan antioksidan yang efeknya patut diacungi jempol dan antimikroba. Barley dan oat adalah makanan yang baik untuk meningkatkan imunitas pada manusia.
  • Yoghurt
    Yoghurt mengandung biakan aktif yaitu bakteri yang baik untuk kesehatan. Bakteri yang baik untuk kesehataan ini sangat esensial untuk menjaga sistem pencernaan, utamanya usus. Sistem pencernaan yang sehat sangat penting untuk sistem kekebalan yang ampuh.
  • Daging
    Sekarang kita membahas salah satu makanan penting lainnya yang dapat meningkatkan kekebalan kita. Daging kaya akan zink, elemen yang sangat penting dengan kemampuan untuk memproduksi dan memperbanyak sel darah putih. Dan seperti yang kita tahu, sel darah putih membantu kita untuk melawan penyakit.


 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar