- -

Kamis, 12 Maret 2015

Manfaat Buah Kersen

Manfaat Buah Kersen

Manfaat Buah Kersen > Buah kersen merupakan jenus buah yang sangat mudah di temukan, karena tumbuhan kersen dapat tumbuh subur tanpa harus di berikan pupuk atau perawatan khusus. Sedangkan pemanfaatan buah kersen masih jarang diketahui banyak orang, sehingga buah ini dibiarkan begitu saja. Padahal buah kersen memiliki rasa yang manis seperti buah mangga dan mengandung banyak nutrisi dan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh.
Kandungan di dalam buah kersenterdiri dari vitamin, protein, lemak, karbohidrat, air, serat, abu, kalsium, fosfor, zat besi, beta-karoten, thianin, riboflavin dan niacin. Dari semua kandungan tersebut terbukti sangat berkhasiat untuk mengobati berbagai jenis penyakit seperti asam urat, menurunkan tekanan darah tinggi, menurunkan kadar kolesterol dalam darah, mencegah kanker, meningkatkan daya tahan tubuh dan masih banyak lagi manfaat lainnya bagi kesehatan. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalam buah kersen juga dapat bermanfaat untuk merawat kecantikan kulit dan wajah.
Berikut Manfaat Buah Kersen Untuk Kecantikan:
  • Manfaat lain buah kersen juga dapat mengatasi masalah pada rambut seperti rambut rontok, rambut bercabang, rambut kering, ketombe, menyuburkan rambut dan msalah rambut lainnya. Caranya yaitu dengan membilaskan buah kersen yang dihaluskan keseluruh rambut dan kulit kepala segar merata sambil dipijat lembut, lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian bersihkan dan lakukan perawatan ini secara rutin 2 kali seminggu.
  • Buah kersen kaya akan kandungan vitamin C nya yang dapat berfungsi sebagai kandungan antioksidan yang sangat tinggi, sehingga sangat ampuh dalam mencegah dan mengatasi masalah kulit berjerawat. Hal ini dikarenakan, kandungan antioksidannya mampu membunuh bakteri-bakteri yang menyebabkan jerawat dan mengangkat sel kulit mati. Cara perawatannya yaitu, ambil buah kersen secukupnya lalu haluskan. Setelah itu, oleskan dengan menggunakan cotton but pada jerawat dan diamkan. Lakukan perawatan ini secara rutin setiap hari setelah mandi atau mencuci wajah 3 kali sehari.
  • Manfaat lain dalam kecantikan yaitu dapat menghaluskan kulit wajah maupun badan, caranya yaitu : siapkan buah kersen secukupnya, setelah itu haluskan dengan menggunakan blender dan tambahkan 2 sendok makan madu. Sebelum menggunakannya, bersihkan terlebih dahulu kulit dengan air dingin. Setelah itu, maskerkan pada kulit wajah ataupun badan secara merata. Kemudian diamkan selama 20 menit hingga masker kering, lalu bersihkan kembali dengan air dingin. Lakukan perawatan ini secara rutin 2-3 kali dalam seminggu, setelah minimal 1 bulan kulit akan tampak lebih halus dan lembut. Cara ini pun sekaligus dapat membuat kulit bebas dari minyak, mencegah dan mengatasi tanda penuaan, mencegah jerawat dan komedo.
Sumber: http://obattradisionalrematikjantung55.blogspot.com/2015/03/manfaat-buah-kersen.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar