- -

Rabu, 18 Februari 2015

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Markisa Untuk Kesehatan > Buah yang berbentuk bulat dan mempunyai biji berselaput dan mempunyai rasa yang khas dan berbeda. Aroma markisa sangatlah enak dan segar. Pantas saja jika buah ini di gunakan sebagai bahan utama pembuatan sirup. Buah yang berasal dari daerah sub tropis di Amerika ini mempunyai beragam manfaat. Berbagai manfaat buah markisa untuk tubuh dapat di gunakan sebagai obat beberapa penyakit berbahaya.
Manfaat buah markisa untuk kesehatan tubuh:
  • Mengobati asma. Kandungan zat blok histamin pada buah markisa ini mampu mengobati penyakit asma, sehingga Anda tidak perlu bingung dalammencari obat asma.
  • Mengobati kanker. Buah markisa juga berfungsi sebagai sumber antioksidan alami yang berfungsi sebagai pencegah penyakit berbahaya seperti kanker.
  • Dapat memperkuat tulang dan gigi. Kandungan betakaroten yang tinggi pada buah markisa berfungsi sebagai memperkuat perkembangan tulang dan gigi, bukan hanya itu, tetapi mempunyai fungsi lainnya seperti memperbaiki jariangan dalam tubuh, mengurangi resio penyakit artritis, penyakit crhon, penyakit Parkinson dan juga mencegah depresi.
  • Mencegah kecacatan pada bayi. Kandungan asam folat pada buah markisa sangat baik jika dikonsumsi oleh ibu hamil, sebab kandungan tersebut baik untuk mengurangi resiko cacat otak. Selain itu kandungan asam folat buah markisa juga dapat mencegah kolesterol dan juga meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh.
  • Melancarkan metabolisme tubuh. Buah ini dapat memperlancar metabolisme pada usus besar. Dan juga mengobati masalah sembelit. Selain itu, buah ini juga mampu mengobati penyakit hyperacidy, lambung, dan juga ulkus duodenum.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar